Pages

cara ampuh balikin mood :)

Stres datang, bad mood dan dompet sedang tipis... Makin stres? Jangan dong, ikuti saja cara-cara di bawah ini untuk mengembalikan mood Anda sekaligus melenyapkan stres yang mengganggu.

1. Jalan-Jalan Saat mood Anda sedang tidak menentu dan Anda sedang berada di dalam rumah, bingung harus berbuat apa, segera keluar dari rumah dan berjalan-jalan di sekitar kompleks rumah. Dengan cara yang sederhana ini, Anda akan menghirup udara yang lebih segar dengan cara yang mudah. Anda bisa pergi ke sebuah toko untuk membeli yogurt dengan taburan buah. Manis dan sehat bukan? Bosan dengan daerah sekitar rumah? Jalan-jalan di mall bisa redakan stres loh...

 2. Istirahat Saat bad mood, tubuh terasa lebih lelah dan ingin beristirahat, benar kan? Jika jam tidur malam masih lama, Anda bisa merebahkan diri di atas sofa dan tidur sejenak sekitar 30 menit. Sekalipun hanya sebentar, tidur siang yang sejenak tersebut bisa membuat Anda lebih produktif dan meningkatkan konsentrasi seperti dalam artikel yang pernah kami tulis sebelumnya. Jika malam telah tiba, jangan tunda waktu tidur Anda dengan menonton televisi, karena menunda jam tidur malam akan memperparah bad mood Anda.

 3. Sampaikan Terima Kasih Bila ada seseorang yang ingin Anda sampaikan terima kasih, segera lakukan. Karena pada saat bad mood, hal yang bisa membangkitkan adalah semangat Anda. Untuk membangkitkan semangat, Anda perlu tersenyum . Cara paling mudah, datangi seseorang yang ingin Anda ucapkan terima kasih sambil membawa beberapa kuntum bunga atau hadiah kecil. Saat Anda mengucapkan terima kasih, Anda pasti tersenyum dan menularkan senyum itu pada orang lain.

 4. Ungkapkan Apa Yang Anda Suka Saat berjalan, Anda mendapati seorang wanita memakai ikat rambut yang unik dan Anda tidak tahu harus mendapatkan benda itu di mana. Saat Anda bertemu dengan teman atau kerabat, ungkapkan saja bahwa Anda baru saja bertemu dengan seorang wanita memakai ikat rambut unik tetapi Anda tidak tahu harus membeli di mana. Saat hari telah berganti, siapa tahu teman Anda tiba-tiba memberi tahu di mana Anda bisa mendapatkan ikat rambut itu, atau bisa jadi tidak perlu menunggu berganti hari. Anda akan merasa hari Anda cerah dengan sendirinya.

 5. Beli/Pinjam Sesuatu Yang Bodoh Dan Lucu Bad mood datang, maka cara terbaik untuk melemparnya jauh-jauh adalah dengan tertawa. Yup, tertawa adalah obat terbaik untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikis. Tidak sulit kok membuat diri Anda terbahak-bahak. Ada banyak buku atau film humor yang bisa Anda beli/pinjam untuk membuat tawa Anda menggelegar. Merasa film dan buku humor tersebut garing, Anda bisa mengobrol dengan teman Anda yang memiliki selera humor yang baik. Hal itu lebih baik karena teman Anda pasti lebih mengerti keadaan Anda dan membuat tawa Anda menggelegar lebih kencang.

6. Pakai Warna Kesukaan Suka dengan warna jingga hangat? Atau biru yang tenang? Kuning yang cerah? Bahkan merah yang menggoda? Pakailah baju atau aksesoris dengan warna tersebut saat Anda sedang dilanda bad mood. Memakai warna yang Anda sukai akan membangkitkan rasa percaya diri dan semangat Anda dengan sendirinya. Dengan rasa percaya diri tersebut, bola mata Anda akan berbinar lebih cerah dan saat orang lain menatap Anda dengan senyum, otomatis Anda juga akan tersenyum. Mudah bukan?

7. Pecahkan Masalah Jika Anda bad mood karena merasa tidak percaya diri, bangkitkan lagi rasa percaya diri Anda dengan memainkan sebuah permainan yang membuat otak Anda berpikir. Ajak teman Anda untuk memainkan permainan silah X O, catur atau permainan Sudoku. Dengan begitu, maka Anda tertantang untuk menyelesaikan masalah dari permainan tersebut dan membangkitkan kembali rasa percaya diri Anda. "Ternyata saya bisa kok!" Itulah yang akan Anda rasakan saat berhasil menyelesaikan permainan tersebut.

8. Foto Diri Sendiri Pergilah ke sebuah tempat yang memiliki latar belakang yang bagus untuk diambil gambarnya. Tidak perlu membawa kamera mahal, pakai saja kamera yang ada pada handphone Anda. Lalu, ambillah foto diri Anda sendiri dengan latar belakang kesukaan Anda, bisa di kamar, di taman atau di mana saja yang Anda suka. Lebih bagus lagi jika Anda memotret diri ketika melakukan sesuatu yang Anda suka, misalnya saat makan es krim, berjalan di taman, atau bertemu dengan balita yang menggemaskan. Anda akan gembira melihat hasil foto Anda. Mudah kan? Mana yang akan Anda coba?

 http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/8573-boost-your-mood-.html

0 komentar:

Posting Komentar